Bocah 7 Tahun Tewas Tenggelam di Tempat Pemandian Hutan Lindung

Bocah 7 Tahun Tewas Tenggelam di Tempat Pemandian Hutan Lindung - Seorang bocah laki-laki yang berusia 7 tahun dikabarkan hilang sejak Senin siang, (25/9/2017) pukul 14.00 WIB. Nama bocah tersebut Bilal Zalik Anzan (7), warga Imam Bonjol Sungailiat, Kabupaten Bangka. Ia dinyatakan hilang oleh pihak keluarga. Namun nahas Bilal ditemukan sudah tidak bernyawa, karena tenggelam di sebuah Kolam pemandian Hutan Lindung, Sungailiat, Bangka.

Bocah 7 Tahun Tewas Tenggelam di Tempat Pemandian Hutan Lindung
Ilustrasi orang tenggelam (Foto: thinkstock)

Kejadian itu berawal saat korban dan saudaranya pergi untuk bermain di wilayah Taman Sari Sungailiat, Kabupaten Bangka, Senin (25/9/2017) kemaren.

Keduanya sempat terpisah, lantaran Kakak sepupunya waktu itu sedang buang air kecil di dekat lokasi tersebut. Kakak sepupunya pun sempat mencari pertolongan, namun tidak bertemu dengan korban, lalu memutuskan untuk pulang ke rumah, untuk melaporkan kepada orang tua korban.

Mendapat laporan tersebut, sontak orang tua korban dan tetangga pun ikut mencari keberadaan korban, namun tidak ditemukan keberadaannya.

Lantaran kebingungan, pihak keluarga pun dan tetangga menyebarkan informasi hilangnya Bilal ke media sosial, dengan harapan ada yang menemukan anaknya segera menyampaikan informasi sesuai kontak yang di share.

Namun sayang, usaha pencarian korban tidak juga ditemukan, dan hari ini keluarga korban mendapat informasi bahwa anaknya telah ditemukan oleh warga, namun sudah tidak bernyawa lagi.

Sementara itu menurut Angga warga yang turut mencari korban menjelaskan, awalnya mendapatkan informasi dari warga yang pernah melihat korban sempat mandi di kolam tersebut sebelum dinyatakan hilang.

"Informasinya dari saksi mata yang melihat korban kemaren mandi di kolam itu, lalu kita bersama warga mendatangi TKP," jelasnya.

Setelah kita nyebur ke kolam pemandian, kaki saya terasa tersenggol sesuatu setelah di cek ternyata korban yang kita cari.

"Pas nyemplung ke kolam yang dalamnya sekitar dua meter, kaki saya tersandung sesuatu, setelah kita cek ternyata Bilal," ungkap Angga.

Usai diangkat dari kolam, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka, Isak tangis pun tidak terbendung setelah melihat anaknya sudah terbujur kaku.

Maka dari itu, saran saya untuk anda yang mempunyai anak, jangan pernah membolehkan untuk bermain-main dikolam, karena sangat membahayakan dan berujung kematian.

Sekian sudah artikel yang saya kutip dari news.detik.com. Bila anda memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya, berikanlah komentar dibawah ini, semoga bermanfaat, terimakasih.

Refferensi : news.detik.com

Click to comment