Yannie Kim, Wanita Indonesia yang Eksis di Drama Korea

Yannie Kim, Wanita Indonesia yang Eksis di Drama Korea - Yannie Kim menjadi sorotan publik lantaran wanita yang berasal dari Indonesia ini muncul dalam serial drama Korea berjudul Hospital Ship. Tak hanya sekali saja berperan di drama Korea, Yannie juga sebelumnya pernah beradu akting dengan beberapa bintang Korea dalam beragam judul film dan drama, waw sangat keren ya.

Pada tahun 2015 Yannie juga pernah berperan sebagai wanita hamil yang kesulitan untuk melahirkan di serial Yong-pal. Saat itu ia beradu akting dengan artis terkenal Kim Tae Hee dan Joo Won. Eksis di beberapa drama Korea membuat wanita kelahiran Jakarta ini menjadi viral di media sosial. Terlebih lagi banyak netizen yang merasa iri saat Yannie mendapatkan kesempatan untuk memeluk personel boy band CNBlue, Kang Min Hyuk di drama Hospital Ship.

Yannie Kim, Wanita Indonesia yang Eksis di Drama Korea
Foto: ist

kepada wolipop, perempuan yang memiliki nama yannie mustafa ini menceritakan awal mula dirinya dapat terjun di ranah rekreasi korea selatan. yannie sendiri sebenarnya sudah 17 tahun tinggal di sana karena menikah atas pria berkebangsaan korea. sejak 2009 ia pun mulai berfungsi sebagai perempuan figuran di film layar lebar korea.

kalau yong-pal itu saya lagi ngikuti casting film layar lebar. di film layar lebar saya nggak masuk. nah dari situ ada salah satu pelacak bakat drama yong-pal datang ke tempat casting, di situ dia lihat saya. bertepatan yong-pal lagi butuh orang, saya dihubungi via telpon. jadi saya nggak harus ngikutin casting lagi karena pihak mereka udah lihat langsung video cukup saya casting untuk layar lebar itu, cerita yannie ketika dihubungi wolipop, selasa (26/9/2017).

Yannie Kim, Wanita Indonesia yang Eksis di Drama Korea
Foto: ist

yannie berterus terang telah melakukan peran di delapan kepala karangan drama korea. kini ia pun telah di bawah naungan managemen eksklusif untuk talent warga asing. ketika berfungsi sebagai perempuan tuna wicara di hospital ship, yannie mengungkapkan pihak manajemennya itu memintakan dirinya casting untuk drama tersebut.

tapi pihak manajemen saya itu nggak ngasih tau saya itu bakalan jadi apa, mereka cuma bilang ini ada casting nggak sulit. dia kasih script ceritanya, terus saya bikin video. yaudah akhirnya saya di rumah baca script, saya bikin video terus kirim. seminggu atau dua minggu kemudian saya dapat kabar dapat peran ini, jelasnya.

Yannie Kim, Wanita Indonesia yang Eksis di Drama Korea
Foto: ist

sebenarnya ketika mendapatkan peran di drama yang berjauk medical itu yannie tak mengetahui drama tersebut. terus saya tanya sebenernya ini drama apasih. katanya sih drama yang lagi hits yang main ha ji won. langsung saya searching eh yaudah saya girang banget. serius ini saya lolos, ujar yannie.

perempuan kelahiran 1979 ini sebenarnya telah datang ke korea pada 2000. ketika itu perusahaan korea yang ada di indonesia tempat yannie bekerja mengirimnya untuk ikut pelatihan dan training di korea selama dua tahun. dari situ ia bertemu oleh seorang pria dan menjalin hubungan asmara selama 5 tahun sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah.

karena visaku habis, kan awalnya untuk bidang usaha kesini terus saya sempet pulang ke indonesia. terus saya datang lagi karena memang saya nikah atas suamiku ini dari 2005 saya udah menetap dan tinggal di sini, tuturnya.

Bagaimana, wanita indonesia yang sangat menginspirasi kita, padahal dia di indonesia bukanlah artis, namun di negara orang lain, malah bisa terkenal, sangat luar biasnya. Sekian sudah artikel yang saya tulis dengan judul Yannie Kim, Wanita Indonesia yang Eksis di Drama Korea. Bila anda memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya, berikanlah komentar dibawah ini.

Refferensi: wolipop.detik.com

Click to comment