Mudahnya Mencari Amalan di Bulan Puasa

emangviral.net - mudahnya Mencari amalan di bulan puasa, ya itulah yang mau saya sampaikan di pertemuan kali ini. Kenapa saya bilang mudah, karena Allah memberikan bulan puasa ini, agar kita sebagai manusia lebih mendekatkan diri kepadanya, di bulan puasa lebih banyak pahalanya di bandingkan dengan hari - hari biasa.

Image Source: Pixabay.com

Puasa adalah menahan lapar dan haus, umat islam melakukan hal ini, agar kita tau. Bagaimana orang miskin hidup dan kita yang di hidupnya tidak kekurangan, akan merasakan apa yang dialami orang miskin tersebut, dengan melakukan puasa selama 30 hari, miskin dan kaya akan setarata di bulan ini deranya, karena keduanya sahur sebelum imsak dan berbuka setelah habis magrib.

Dan bulan puasa ini, harus kita manfaat untuk mencari pahala dengan amalan - amalan yang di wajibkan di bulan puasa, lalu apa saja adalah tersebut, yuk kita simak beberapa pembahasannya di bawah ini.

1. Membaca Al-Quran

Al-Quran adalah kitan suci agama islam, dan di bulan puasa ini, kita di wajibkan membaca al-quran hingga khatam/sebanyak 30 juz. Dengan membaca atau tadarusan minimal sehari 1 juz, supaya dihari ke 30 puasa kita sudah khatam quran.
Artikel terkait : Beberapa Kegiatan Unik Yang Sering di Lakukan, di Bulan Puasa

2. Zakat Fitrah

Zakat memang wajib apalagi di bulan puasa ini, zakat adalah amalan yang menyuruh kita untuk menyisihkan sebagian harta yang kita dapatkan, zakat sebenarnya bisa kapan saja alias tidak harus di bulan puasa, namun kalau di bulan puasa ini diwajibkan kita membayar zakat entah itu dengan uang atau dengan beras, zakat ini nanti akan di berikan kepada anak yatim, orang tidak mampu, dan lainnya yang berhak menerima zakat.
Artikel terkait : Jadwal Puasa Ramadhan 2017 Untuk Wilayah Jakarta

3. Sholat Tarawih

Yang ketiga yaitu sholat tarawih, karena sholat tarawih ini hanya ada di bulan puasa saja, kita tidak menemukannya di hari - hari biasa. Makanya ini harus di kerjakan jangan sampai ditinggalkan, karena sayang bangat karena datangnya 1 bulan sekali.

Ya itulah amalan yang wajib dijalankan ketika berada di bulan puasa, ayo kawan kita berlomba - lomba untuk mengumpulkan pahala dan mendapatkan ridho dari Allah swt.

Sekian sudah artikel yang saya buat ini yang berjudul "mudahnya Mencari amalan di bulan puasa" bila kalian memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya, jika bermanfaat berikan komentar di bawah ini, semoga bermanfaat, terimakasih.

Click to comment