Efek Buruk, Jika Anak Tidak di Larang Ketika Sering Keluar Malam

emangviral.net - dunia malam tidaklah seindah yang kalian bayangkan, walaupun terasa sunyi dan bebas namun efek yang didapatkan adalah efek yang negatif, dunia malam biasanya sering dilakukan oleh orang yang tidak mempunyai aktivitas di keesokan harinya alias pengangguran, mungkin sangat jarang ya hal ini dilakukan oleh orang yang sibuk, karena malamnya pun di perlukan untuk beristirahat, setelah berkerja seharian pagi hingga sore.

Image Source: Pixabay.com

Karena dunia malam tempatnya perkumpulan para penjahat untuk melakukan sebuah aksinya di tempat incarannya, karena anak - anak di zaman ini banyak yang tidak patuh terhadap orang tua. sehingga orang tuanya pun sudah malas untuk menegurnya, dan membiarkan anaknya begitu saja, jadinya anak tersebut sering begadang setiap hari.

Lalu efek apa saja ya mas yang akan dialami anak bila sering memasuki dunia malam? Banyak sekali ya gays. Karena malam dengan siang hari itu sangatlah berbeda, pagi sampai sore di gunakan untuk beraktivitas dan malamnya di pergunakan manusia untuk tidur. Bila kita keluar di malam hari sudah pasti banyak hal yang mencekam. Yuk simak aja beberapa hal jika anak berada di dunia malam.

1. Ketinggalan waktu beribadah
Ini sudah pasti jadi kalau kita hidupnya di dunia malam alias begadang, maka dalam keadaan waktu sholat anda tidak akan bisa melakukan hal ini, karena saat datang waktu sholat, kalian pergunakan untuk tidur, karena sudah lelah menjalani aktivitas dunia malam, ini hanya akan memperbanyak dosa kalian, karena tidak menjalankan ibadah seperti apa yang jadi tiang agama umat Islam.

2. Terjangkit narkoba dan minuman keras
Kejahatan di malam hari cendrung lebih besar dari pada waktu siang hari, lah kok seperti itu mas, kan malem sepi, seharusnya siang dong? Memang malam jarang orang yang keluar. Namun malam hari digunakan para penjual barang haram seperti narkoba dan minuman keras, karena lebih mudah menjualnya di bandingkan siang saat ramainya aktivitas.
Artikel terkait : 2 Obat Warung Yang Biasanya Di Gunakan Untuk Mabuk Oleh Anak Remaja
Selain itu para penjahat lain pun beraksi lebih banyak pada malam hari ketika orang sedang tertidur lelap, seperti perampok, begal dan maling motor. Karena mereka lebih nyaman beraksi pada malam hari. Yang di takutkan bila anak anda keluar malam, bisa terjangkit pemakaian barang haram dan sesudahnya akan melakukan hal kriminal.

3. Sifatnya akan menjadi keras
Bila anak sering berkeliaran dimalam hari, sifatnya akan menjadi keras tidak seperti biasanya, karena pergaulan dimalam hari sangatlah leluasa, dan akan kebawa - bawa bila berada di dalam rumah, itu pasti. Lalu anak anda, akan terbiasa melakukan aktivitas malam, ini yang akan membuat pikiran anak menjadi terganggu dan mudah marah.

Itulah tadi beberapa faktor buruk bagi anak anda, sering berkeliaran dimalam hari. Sekian sudah artikel yang saya sampaikan ini dengan judul efek buruk, jika anak tidak dilarang ketika sering keluar malam. Bila memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya, berikan komentar dibawah ini, semoga bermanfaat, terimakasih.

Click to comment