Heboh, Arkeolog Amatir Ini Menemukan Mosaik Romawi Berusia 1600 Tahun

Heboh, Arkeolog Amatir Ini Menemukan Mosaik Romawi Berusia 1600 Tahun - Mosaik adalah penemuan yang paling penting, karena ini sebuah karya seni romawi yang fantastis dari negara inggris tersebut. Makna dari sebuah gambar mozaik yaitu menceritakan tentang gaya hidup dan prestasi sosial pada zaman kedjayaannya.

Arkeolong asal negara inggris ini mengakui telah menemukan mosaik sepanjangan 20 kaki di reruntuhan "Vila Romawi" Gambar tersebut menggambarkan para Dewa Yunani Hercules, Cupid dan pahlawan mitologis Bellerophon.

Penemuan tersebut menghasilkan eksplorasi selama 3 tahun dari 3 situs romawi di dekat desa Berkshire Barat di Boxford, Jaraknya sekitar 64 Mil dari barat London, untuk melanjutkan ceritanya, Yuk simak dibawah ini.

Heboh, Arkeolog Amatir Ini Menemukan Mosaik Romawi Berusia 1600 Tahun
Image Source: Cotsworld Archaeology

Penemuan ini adalah mosaik paling menarik yang dibuat oleh inggris dalam kurun waktu 50 tahun terakhir. "kata ahli mosaik Anthony Beeson, yang mengunjungi situs tersebut. Menurut sebuah laporan di Cotsworld Archaeology, mosaik tersebut terdiri dari panel tengah yang menarik dan dihiasi oleh kelilingi garis polos.

Gambar tersebut diyakini bermotif "Bellerophon" Yang kalau di artikan dalam mitologi yunani yaitu : Monster api yang berkobar dengan kepala singa, Tubuh kambing dan ekor seekor ular.
Baca juga: Makam berusia 3.500 tahun ditemukan di Mesir, Inilah Ceritanya
Meski gambar tersebut berukuran sangat kecil, namun keliatannya telah dijaga dengan teliti selama bertahun-tahun. Tedapat penemuan lain di tempat itu diantaranya Gelang, Coin, Tembikar dan Ubin kemarik anak-anak (yang terdapat cetakan kaki binatang dan tulang binatang).

Itulah Mosaik yang ditemukan di inggris, sekian sudah artikel yang saya buat ini dengan judul Heboh, Arkeolog Amatir Ini Menemukan Mosaik Romawi Berusia 1600 Tahun. Bila anda memiliki pertanyaan atu kritik dan sarannya berikan komentar di bawah ini,semoga bermanfaat, terimakasih.

Click to comment