3 Pekerjaan Yang Paling Banyak di Minati Orang Indonesia

emangviral.net - pekerjaan memanglah hal di wajibkan untuk semua manusia, supaya dapat bertahan untuk menjalani hidup di dunia ini, mengapa begitu? Karena hidup butuh yang namanya makan, berpakaian dan untuk keperluan lainnya. Maka dari itu manusia harus berkerja untuk mencari uang dan membeli kebutuhan hidupnya.

Image Source: Pixabay.com

Apalagi untuk yang sudah berkeluarga pasti pekerjaan apapun dilakukan untuk menghidupi istri dan anaknya, mencari uang adalah hal mudah bagi yang mau berusaha, namun terkadang mencari uang ini adalah hal yang menakutkan untuk beberapa orang. Ada juga yang ingin berkerja di sebuah perusahaan, tapi karena mereka tidak mempunyai ijazah SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) akhirnya menutup cita - citanya untuk berkerja di perusahaan tersebut.

Orang Indonesia tidak mau ribet soal pekerjaan, mereka hanya berfikir yang penting dibayar tiap bulannya saja sudah alhamdulilah, apa saja mereka lakukan. Namun untuk beberapa orang hanya mau berkerja di tingkatan yang lebih tinggi, ini biasanya orang yang terlalu memikirkan derajat, jadi hanya mau berkerja kalau menjadi misalnya manager, sekertaris, asisten bos dan petinggi lainnya, sehingga setelah lulus SMK mereka melanjutkan ke jenjang perkuliahan dan tidak lelah untuk belajar agar pekerjaan yang di harapkan akan tercapai.

Lalu apa saja pekerjaan yang paling banyak diminati orang Indonesia, yuk kita simak bareng - bareng dibawah ini.

1. Menjadi Buruh Pabrik
Menjadi buruh diparbik adalah cita - cita sebagian anak remaja yang baru lulus dari SMK, karena dulu waktu saya masih sekolah sering nanya - nanya " wan kalo udah lulus mau kerja dimana, dia jawab: saya mau kerja di Astra Honda Motor" apakah kalian tau pekerjaan apa disana? Ya seperti judul point 1 yaitu menjadi buruh pabrik atau kata kerennya Operator Produksi, karena beberapa orang disekitaran kita pasti berkerja di sebuah pabrik, ini sangat di minati orang kita.
Artikel terkait : Fakta Nyata! Rahasia di Balik Kesuksesan Seseorang
Karena mereka taunya gajian setiap bulannya, cukup untuk menghidupi keluarga, namun banyak juga yang mengeluh karena gaji tidak sesuai UMR, tapi tetap saja hidup kita kaya dipenjara, masuk kerja, makan, pulang kerja, semuanya di atur oleh kebijakan perusahaan itu sendiri.

2. Berjualan
Kalo ini biasanya yang gak mau di perbudakan, dari pada kerja di pabrik mendingan usaha sendiri saja, kalo menurut saya kalau ada modal, mendingan jualan saja, karena dengan berjualan kita dapat mengatur segala keuangan yang ada, dan kita sudah menjadi bos. Walaupun usaha kecil - kecilan, bila kalian konsisten maka suatu saat akan menjadi pengusaha yang besar, contohnya sudah banyak kalian bisa lihat tetangga kalian yang jualannya udah sukses, karena bisa beli rumah dan mobil kalau jualannya lancar.

3. Kuli bangunan
Ini pekerjaan yang sangat - sangat mulia menurut saya, ini juga sangat diminati oleh orang Indonesia, pekerjaan ini biasanya di lakukan oleh orang yang berpendidikan nya rendah alias hanya berijazah SMP, namun jangan salah gaji lumayan loh, tapi memang pekerjaan lebih berat dari pada di pabrik, namun inilah hidup. Kebutuhan harus dipenuhi kalo kata orang betawi mah "gak ada duit, dapur gak ngebul".

Itulah tadi 3 pekerjaan yang paling banyak diminati orang Indonesia ya gays, apapun pekerjaan kita harus tetap disyukuri, tanpa pekerja dunia ini tidak akan menjadi apa - apa. Bila kalian memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya. Berikan komentar di kolom yang berada di bawah ini, semoga bermanfaat, terimakasih.

Click to comment