4 Penyebab Anak Remaja Menjadi Brutal

emangviral.net - anak remaja menjadi brutal, ini yang akan saya bahas di pertemukan kali ini, brutal sangat sering di alami para remaja, yang masih belum bisa mengendalikan dirinya, kenapa sering sekali dialami oleh anak remaja mas? Ya itulah karena remaja cendrung masih ingin mencoba - coba sesuatu yang baru alias masih mencoba mencari jati dirinya yang sesungguhnya dan suatu saat akan ketemu sendiri apa yang mereka cari.

Image Source: Pixabay.com

Namun terkadang dengan adanya sifat seperti, selalu merugikan orang lain, misalnya : ada tawuran antar pelajar, maling motor, copet dan lainnya, ini banyak sekali di lakukan oleh anak remaja, sekitaran berumur belasan tahun, apalagi pemuda di Jakarta ya gays, sekarang ini lagi maraknya pembegalan dan juga aksi gangster motor yang sangat meresahkan warga Jakarta.

Yang Menyebabkan Anak Remaja Menjadi Brutal


Dengan kejadian diatas, banyak warga Jakarta yang tidak mau keluar malam - malam, karena takut menjadi sasaran pembacokan, karena asal kalian tau gangster Jakarta ini lumayan sadis, orang lewat saja di depannya, akan di tebas tanpa melihat tua ataupun mudanya orang itu, bahkan pengendara ojek Online pun di hajar juga, tanpa mandang bulu.

Dan beberapa pembegalan dan aksi gangster motor kejam yang pernah terjadi di negeri, rata - rata yang tertangkap adalah anak muda/remaja yang masih berumur 14 tahun - 24 tahun, ini masih tergolong masih bocah dan para pengguna barang haram juga, masih bocah pengguna dan penjualnya, lalu apa yang menyebabkan sifat mereka bisa keras seperti itu, okelah kita simak saja langsung di bawah ini.

1. Pergaulan Lingkungan
Anak remaja menjadi brutal bisa jadi karena pergaulannya di lingkungan dekat rumahnya sangat buruk, karena bila teman kita sudah tidak benar, tanpa lamban - laun kita juga akan ikut - ikutan menjadi tidak benar, misalkan teman kita suka berantem, otomatis kita juga akan terlibat di suatu saat nanti.
Artikel terkait : Beberapa Hal Unik, Ketika Berada di Tongkrongan
2. Kurangnya Pengawasan Orang Tua
Kalau ini sudah jelas dan banyak kita melihat teman kita yang tidak memiliki orang tua lagi, kenapa orang seperti ini bisa brutal? Karena kalau tidak mempunyai orang tau, tidak akan ada yang menasehatinya, dan berbuat apapun menurut dia paling benar dan bukanlah hal yang buruk, terkadang kita suka kasian dengan orang semacam ini, karena kurangnya kasih sayang orang tua yang membuat mereka bebas kemana pun dia mau.

3. Akibat Memakai Barang Haram
Lalu yang ketiga yaitu, karena anak remaja memiliki rasa ingin yang kuat, dan dari pergaulan lah mereka mulai mengenal barang seperti ini dan mau mencoba memakainya, karena asal kalian tau, dengan memakai barang haram dan memabukan, ini dapat mendoktrin pikirin kita menjadi niat jahat, kenapa bisa begitu, soalnya kita sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri dan melakukan apa yang mau, lalu terjadilah kebrutalan itu terhadap orang lain di sekitar kita.
Artikel terkait : 2 Obat Warung Yang Biasanya Di Gunakan Untuk Mabuk Oleh Anak Remaja
4. Tidak Punya Iman
Yang di maksud tidak punya iman yaitu, orang yang tidak pernah belajar tentang agama, karena agama akan mengajarkan kita yang mana yang baik dan yang buruk, dengan kita mengaji, kita akan mampu menjauhkan hal yang di larang dan pastinya tidak ada pikiran untuk menjadi anak muda yang brutal, namun sebaliknya bila kalian tidak belajar tentang agama, maka di situlah kalian menjadi sangat brutal tak terkendali, karena minimnya pengetahuan tentang agama.

Sekianlah sudah artikel yang saya bahas ini tentang 4 penyebab anak remaja menjadi brutal, bila kalian memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya atau berikan komentar di bawah ini, semoga bermanfaat, terimakasih.

Click to comment