Video: Keramaian Malam Takbiran di Kemayoran Jakarta Pusat

Keramaian Malam Takbiran di Kemayoran Jakarta Pusat - Tadi malam adalah hari yang sangat membahagiakan untuk umat islam, karena kita tau pada malam itu ialah malam takbiran. Semua orang pun antusias untuk mengikuti acara tersebut yang tersebar di beberapa titik daerah, Bahkan di seluruh dunia mungkin mengadakan yang namanya Malam Takbiran.

Keramaian Malam Takbiran
Keramaian Malam Takbiran di Kemayoran Jakarta Pusat

Malam Takbiran yaitu, semua masjid dan orang yang beragama islam merayakannya dan menggemakan takbir. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar. memang kalau sudah mendengar lafaz ini, hati dan jiwa kita akan merinding. seakan - akan suara tersebut sangat disangkralkan.

Keramaian Malam Takbiran di Kemayoran, Tapi dibalik itu semua pasti ada sisi positif dan negatifnya :


Positifnya : Banyak yang merayakan kemenangan ini di dalam masjid dan sambil iktihar untuk berdoa kepada allah swt.

Negatifnya : Orang banyak yang keluar rumah muter - muter dan merayakannya untuk bernyanyi - nyanyi dan menyalakan kembang api, memang ini sudah menjadi tradisi negara kita. Namun banyak hal yang sangat disayangkan sekali, Seperti : mabuk-mabukan, Main Wanita, Tawuran dan hal lainnya yang memancing masalah negatif yang menyebabkan terjadinya kerusuhan.

Tetapi tadi malam saya juga pergi ke daerah kemayoran yang bertepatan di Jakarta Pusat, Untuk menyaksikan perkumpulan kembang api yang dinyalakan di daerah tersebut, saya hanya sekedar melihat saja, tanpa ada alasan untuk mencari kerusuhan. lalu saya pun merekam kemeriahan dan keramaian tadi malam.

Alhamdulilah, Perayaan malam takbiran pun berjalan dengan lancar, tidak seperti di tahun sebelumnya yang banyak memakan korban jiwa, akibat tawuran karena hal sepele, karena sekitar jam 2 sudah di bubarkan oleh bapak tentara dan polisi kita, agar tidak terjadi kerusahan di malam itu. Mungkin kalian ada yang mau melihat video saya tadi malam dan seperti apa keramaiannya, yuk lihat video dibawah ini.


Mungkin acara malam takbiran ini bukan hanya di rayakan di jakarta saja, mungkin seluruh indonesia juga merayakannya. Walaupun dengan cara yang berbeda - beda, namun kita tetaplah 1 tujuan, Oke sekian artikel yang saya buat ini yang berjudul Video Keramaian Malam Takbiran di Kemayoran Jakarta Pusat. Bila kalian memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya dengan artikel diatas, berikan komentar anda dibawah ini, semoga bermanfaat, terimakasih.

Click to comment